Hijriah Date
Jumadil Akhir
29
Jumat
1429 HIJRIAH
Berita Terbaru
Artikel Terbaru
Login Email Gratis
Smart Naco Member Area
Smart Naco Indonesia
Smart Naco International
Administrator
Main Menu
Home
Info Produk
Sertifikasi Halal & Mutu
Testimonial Indonesia
Testimonial Malaysia
Tanya Jawab
Harga & Pemesanan
Rencana Pemasaran
Jenjang Karir
Smart Support System
Cara Menjadi Distributor
Kode Etik
Pemesanan Produk
Pendaftaran Agen & Member
Konfirmasi Pembayaran
Hubungi Kami
Mobile Stockist & Agen
Metode Pembayaran
Pencarian
Web Links
Gratis Untuk Anda
Statistics
Pengunjung: 304078
Who's Online
Saat ini ada 4 tamu online
World Time Clock
Syndicate
RSS SocialNet
Add to MyYahoo!
Subscribe in NewsGator Online
Add to Newsburst
Add to Google
Add to My AOL
Add to Pluck
Subscribe in FeedLounge
Add to Windows Live
Add to NetVibes
Subscribe in Rojo
Subscribe in Bloglines
Add to MyMSN
Add to Plusmo for your cellphone
Add to PageFlakes
Add to Technorati
Add to BlinkBits

Google PageRank Plus

Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini498
mod_vvisit_counterKemarin929
mod_vvisit_counterMinggu Ini2984
mod_vvisit_counterBulan Ini2984
mod_vvisit_counterSeluruhnya110173
Advertisement





Jumat, 04 Juli 2008


Takut Gemuk? Kurangi Konsumsi Garam PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengguna: / 0
BurukTerbaik 
Ditulis Oleh Administrator   
Selasa, 12 Juni 2007

Bagi penyuka rasa asin, garam pastinya jadi perasa wajib di setiap makanan yang akan dinikmati. Tapi bagi yang punya ketakutan pada kegemukan, mending pikir dua kali deh untuk memakannya. Mau tahu kenapa?

Seperti yang pernah kita bahas sebelumnya, selain pendingin ruangan alias AC, garam rupanya juga berpotensi untuk menaikkan berat badan lho. Ini juga ada hubungannya dengan kurangnya kita mengonsumsi minuman berenergi setiap hari.

Masakan tanpa garam memang akan terasa hambar dan kemungkinan kurang sedap. Namun jika Anda cukup protektif terhadap berat badan, seharusnya mulai sekarang Anda mulai memperhatikan berapa banyak kadar garam dalam makanan.

"Meningkatnya konsumsi garam telah memerankan peranan penting dari konsumsi minuman ringan dan ini juga akan meningkatkan penerimaan energi. Mengkonsumsi minuman manis dalam jumlah besar akan berhubungan dengan bertambahny berat badan dan risiko terkena diabetes," tulis Dr Heikki Karppanen dari Universitas Helsinki dan Dr Eero Mervaala dari Universitas Koupio seperti dilansir dari health24, Senin (13/11/2006).

Seseorang yang mengalami kegemukan juga biasanya mudah berisiko terserang penyakit lain seperti serangan jantung dan diabetes.

Sebuah studi dari Finlandia juga turut membuktikan penelitian ini. Mereka menemukan di negara Karppanen dan Mervaala, 30 sampai 35 persen dari jumlah penduduk negeri itu mengonsumsi garam dalam waktu 30 tahun. Dari angka-angka tersebut 75 hingga 80 persennya diduga menderita serangan stoke dan serangan jantung.

Mereka juga melaporkan angka ini terus meningkat dalam durasi 6 sampai 7 tahun. Semakin tinggi tingkat konsumsi garam ini juga akan meningkatkan risiko tekanan darah tinggi.

Sementara itu di Amerika, para ilmuan melaporkan sejak pertengahan tahun 80-an tingkat konsumsi garam memang meningkat. Dari rata-rata 10,2 gram perhari jadi lebih dari 15 gram perharinya. Angka ini memperlihatkan peningkatkan konsumsi garam sebesar 55 persen.

Hampir sama dengan Amerika, di Inggris dan Irlandia hampir 80 persen garam diperoleh dari makanan yang diolah. Dua puluh persen dari daging dan produk olahannya, serta 35 persen dari sereal dan produk sereal.

Nah, kalau khawatir berat badan akan bertambah, mulai sekarang sebaiknya kurangi konsumsi garam. Menjaga lebih dini akan lebih baik dibandingkan harus susah payah menurunkan bobot yang berlebihan, bukan?


Tambahkan sebagai favorit (9) | Kutip artikel ini pada situs Anda | Dilihat: 156

Menjadi yang pertama mengomentari artikel ini
RSS comments

Beri Komentar
  • Silakan untuk mengisi komentar yang tidak keluar dari topik artikel.
  • Semua komentar yang tidak berhubungan akan segera dihapus.
  • Termasuk semua link yang digunakan untuk kepentingan spam marketing dsb.
Nama:
E-mail
Homepage
Judul:
BBCode:Web AddressEmail AddressBold TextItalic TextUnderlined TextQuoteCodeOpen ListList ItemClose List
Komentar:



Kode:* Code
I wish being prevented by email of the comments which will follow

Powered by AkoComment Tweaked Special Edition v.1.4.6
AkoComment © Copyright 2004 by Arthur Konze - www.mamboportal.com
All right reserved





Digg!Reddit!Del.icio.us!Google!Live!Facebook!Slashdot!Netscape!Technorati!StumbleUpon!Spurl!Wists!Simpy!Newsvine!Blinklist!Furl!Fark!Blogmarks!Yahoo!Smarking!Netvouz!Shadows!RawSugar!Ma.gnolia!PlugIM!Squidoo!BlogMemes!FeedMeLinks!BlinkBits!Tailrank!linkaGoGo!Free social bookmarking plugins and extensions for Joomla! websites! title=
Pemutakhiran Terakhir ( Sabtu, 12 Januari 2008 )
 
< Sebelumnya   Berikutnya >


-->

Berita Terbaru
Bolehkah wanita hamil mengkonsumsi IgG Plus ? Jika boleh, bagaimana cara mengkonsumsinya ?

Jumat, 13 Juni 2008 | Administrator

(Pertanyaan di retype dari Naco News edisi ke 2 bulan September 2007)TANYA:Saya seorang ibu rumah tangga berusia 36 tahun, sedang mengandung anak ketiga. Usia kehamilan sekarang adalah 5 bulan....
+ Selengkapnya

Berita Lain
Artikel Terbaru
PERTOLONGAN PERTAMA PADA STROKE

Rabu, 02 Juli 2008 | Administrator

ANTARA PERCAYA DAN ENGGAK PERCAYA BISA DIBUKTIKAN Pertolongan Pertama Pada Stroke (Dengan cara mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan ujung daun telinga). Ada satu cara terbaik untuk...
+ Selengkapnya

Artikel Lain
Berita Kesehatan
Narkoba Bikin Kenikmatan Seks Hanya Khayalan Belaka

Sabtu, 28 Juni 2008 | Administrator

Beberapa orang beranggapan, hubungan seks ditambah konsumsi narkoba membuat kegiatan itu semakin nikmat. Padahal, dengan narkoba, kenikmatan seks hanyalah dalam khayalan.
+ Selengkapnya

Berita Lain
Artikel Kesehatan
Mengapa Kita Perlu Food Supplement?

Rabu, 28 November 2007 | Administrator

Hipocrates, Bapak Ilmu kedokteran Barat, mengatakan ”let your food be your medicine and your medicine be your food”, yang bisa diartikan pola makan yang sehat dan seimbang dapat menunjang...
+ Selengkapnya

Artikel Lain
Tips Kesehatan
Tips Makanan Untuk Jantung Sehat

Sabtu, 12 Januari 2008 | Administrator

Apakah Anda menginginkan hidup panjang dan sehat? Masukkan makanan-makanan di bawah ini pada makanan sehari-hari Anda.
+ Selengkapnya

Tips Lain
Info Sehat
Agar Tulang Si Kecil Makin Kuat

Rabu, 28 November 2007 | Administrator

Rapuh tulang dan keropos tulang tak hanya terjadi pada orang tua, kondisi itu juga bisa menimpa anak-anak. Tulang merupakan sebuah jaringan yang hidup. Saat manusia beranjak dewasa, tulang memang...
+ Selengkapnya

Info Lain