|
| Daging Merah Berisiko Kanker |
|
|
|
| Ditulis Oleh Administrator | ||||||
| Jumat, 15 Juni 2007 | ||||||
|
Wanita muda yang mengkonsumsi lebih dari 1 1/2 kali daging merah akan mengalami resiko dua kali lebih tinggi untuk terkena penyakit kanker payudara. Resiko itu terungkap dalam pertemuan `American Heart Association conference` yang berlangsung di Chicago (AS) dimana para peneliti berasal dari `Harvard Medical School`. Dua studi dari Harvard Medical School yang dipresentasikan dalam pertemuan itu menyebut menyebut dampak dari konsumsi daging merah dan suplemen vitamin bagi perlindungan jantung. Studi mengenai dampak konsumsi daging merah dipublikasikan oleh `Archives of Internal Medicine` sementara suplemen vitamin dipresentasikan melalui `American Heart Association conference`. Oleh kedua peneliti dari Harvard itu, hasil penelitan ini diharapkan akan mampu membantu wanita menghadapi masalah termasuk bagaimana melakukan pencegahan. Untuk dampak mengenai konsumsi daging merah merupakan sebuah studi berbasis observasi ketimbang eksperimen. Studi dilakukan dalam bentuk wawancara atas 90.000 wanita berusia 26 hingga 46 tahun selama dua dekade dimana mereka melakukan diet. Kuesioner yang disebarkan tiga kali masing-masing 1991, 1995 dan 1999 dibagi dalam lima kelompok dimana perbedaan dilakukan untuk melihat berapa besar konsumsi daging merah. Setelah 12 tahun, tim melakukan pengekceakan atas rata-rata konsumsi daging merah dan kemudian melakukan diagnosa atas gejala kanker payudara. Studi sebelumnya juga menunjukan hahwa terjadinya obesitas juga ikut memberikan andil atas resiko terjadinya kanker payudara. "Studi yang kami lakukan menunjukan motivasi agar para wanita mengurangi konsumsi daging merah,jelas Eunyoung Cho yang menjadi wakil peneliti. Diakhir studi, tim menemukan 1021 wanita terindikasi terkena kanker payudara. Dr Eunyong Cho, menjelaskan bahwa sejumlah mekanisme biologis mungkin bisa menjelaskan hubungan positif antara konsumsi daging merah dengan hormon receptor penyebab kanker payudara. Tambahkan sebagai favorit (18) | Kutip artikel ini pada situs Anda | Dilihat: 182
Beri Komentar
Powered by AkoComment Tweaked Special Edition v.1.4.6 |
||||||
| Pemutakhiran Terakhir ( Sabtu, 12 Januari 2008 ) | ||||||
| < Sebelumnya | Berikutnya > |
|---|
|
|
||||||||
|
|
||||||||
|
|








































































