header

Order Via SMS

Order by SMS/Phone
085692263999
02170564500
02270561717
0218608353

Pemesanan setiap hari pukul 08.00 - 20.00

Pengiriman setiap hari pukul 15.00

Ongkos Kirim GRATIS ke Seluruh Indonesia

Statistik

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini2731
mod_vvisit_counterKemarin4037
mod_vvisit_counterMinggu Ini20755
mod_vvisit_counterMinggu Lalu31299
mod_vvisit_counterBulan Ini101980
mod_vvisit_counterBulan Lalu118339
mod_vvisit_counterSeluruhnya4076110

We have: 46 guests, 14 bots online
IP Anda: 38.107.179.210
 , 
Hari Ini: May 25, 2012

Iklan Ikon

Rekomendasi Vitamin D untuk Anak Ditambah PDF Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Written by Administrator   
Saturday, 27 December 2008 07:00
Dokter spesialis anak dari negara-negara terkemuka mengatakan, mulai bayi yang baru lahir hingga remaja seharusnya mendapatkan dosis dua kali lebih tinggi dibandingkan dosis yang direkomendasikan 200 unit vitamin D karena terbukti dapat mencegah penyakit berbahaya.
Menurut American Academy of Pediatric, untuk memenuhi dosis dari rekomendasi terbaru yaitu 400 unit perhari, jutaan anak-anak perlu memperoleh supelemen vitamin D. Termasuk anak-anak yang masih menyusu, bahkan yang juga sudah ditambah dengan susu formula serta banyak anak remaja yagn sangat kurang mengonsumsi susu atau tidak sama sekali.

Susu formula bayi mengandung vitamin d, jadi bayi yang mengonsumsinya tikan perlu suplemen. Namun, AAP tetap merekomendasikan bayi yang disusui untuk tetap mengonsumsi suplemen vitamin D setidaknya pada tahun pertama untuk menghindari kemungkinan kurangnnya kandungan vitamin D pada air susu ibu (ASI).

Sebagian besar susu sudah difortifikasi dengan vitamin D, namun sebagian besar anak-anak dan remaja tidak meminum dengan cukup yaitu empat gelas per hari berdasarkan rekomendasi terbaru. Hal itu dikatakan Dr Frank Greer sebagai salah seorang peneliti.

Rekomendasi terbaru untuk meningkatkan asupan vitamin D berdasarkan penelitian tentang keuntungan dari vitamin tersebut selain membuat tulang kuat, termasuk mengurangi risiko kanker, diabetes dan penyakit jantung. Namun, penelitian tersebut belum sepenuhnya terbuki dan belum ada konsensus tentang berapa banyak dosis vitamin d yang dibutuhkan untuk mengurangi risiko penyakit tersebut.

Rekomendasi itu akan menggantikan rekomendasi sebelumnya dari AAP yaitu 200 unit vitamin D per hari anak-anak hingga orang dewasa usia 50, usia 51-70 tahun sebanyak 400 unit dan 71 tahun keatas 600 unit. Untuk bayi dan anak-anak, vitamin D juga tersedia dalam bentuk obat tetes, kapsul dan tablet.

Institute of Medicine sebagai kelompok penasihat pemerintah AS yang mengatus standar diet saat ini sedang berdiskusi dengan pihak terkait apakah akan mengganti rekomendasi tersebut berdasarkan penelitian terbaru. Hal itu diungkapkan juru bicara, Christine Stencel.

Rekomendari itu akan segera dirilis pada sebuah konferensi di Boston. Kemudian akan dipublikasikan pada academy journal Pediatric bulan November mendatang.

Selain susu dan makanan lain yang sudah fortifikasi seperti sereal, vitamin D juga bayak ditemukan dalam ikan seperti tuna, makarel dan sarden.

Namun, sangat sulit untuk memperoleh dosis yang cukup dari makanan. Sumber vitamin D tersebaik adalah paparan sinar matahari. Tubuh akan membuat vitamin D saat terpapar sinar matahari.

Diyakini paparan sinar matahari selama 10-15 menit beberapa kali per minggu dapat mencukupi kebutuhan orang termasuk yang berkuit gelap. Namun orang yang berkulit pucat memerlukan lebih banyak.

"Supelemen vitamin D diperlukan sejak bayi, anak-anak hingga dewasa," ujar laporan dari Academy.

Penelitian baru-baru ini menunjukkan, banyak anak-anak tidak memperoleh vitamin D yang cukup dan kasus penyakit rakhitis yaitu kelainan tulang diaosisasikan dengan kekurangan vitamin sejak tahun 1800-an terus berulang.

Adrian Gombart, Peneliti tentang Vitamin D di Oregon State University mengatakan bahwa rekomendasi terbaru tersebut aman dan konservatif. Namun dosis 400 unit itu juga mungkin belum cukup.

Penelitian Gombart yang meneliti jaringan tubuh manusia menunjukkan, vitamin D membantu meningkatkan protein yang membunuh bakteri. Dia menuturkan, banyak ahli yang mempercayai dosis 800-1.000 unit per hari lebih efektif mencegah penyakit.
Penyakit atau masalah kesehatan ini dapat dibantu penyembuhannya dengan mengkonsumsi Susu Kolostrum secara rutin.

FORTICO susu bubuk skim dengan kolostrum diformulasikan dan dikembangkan secara khusus oleh Smart Naco, Sdn, Bhd. ini adalah komponen Bio-aktif yang diperoleh dari sumber bahan terbaik dari New Zealand untuk meningkatkan kesehatan secara maksimum.

Dapatkan Susu Kolostrum FORTICO original hanya di SusuKolostrum.com.

Untuk pemesanan silahkan sms nama, alamat, nomor telepon dan jumlah pesanan ke 085692263999.

Ongkos kirim GRATIS ke seluruh Indonesia.
 

Berita Terbaru

Produk Baru: Chlocyanin
21/05/2012 | Administrator

Mulai tanggal 1 Juni 2012, kami menyediakan produk baru yang bernama Chlocyanin. Chlocyanin adalah serbuk minuman alami yang merupakan perpaduan antara KLOROFIL (CHLOROPHYLL) yaitu pigmen hijau d [ ... ]


Berita Lainnya

Berita Kesehatan

Hati-Hati...Susu Formula Bikin Bayi Kegemukan Lho
06/06/2012 | Administrator

Bayi yang mengkonsumsi susu formula ternyata adalah yang paling rawan mengalami kegemukan pada usia lima tahun.Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bertambahnya berat badan bayi dalam waktu yang lebih  [ ... ]


Berita Lainnya

Artikel Terbaru

Alquran dan Sains: Manfaat Air Susu Ibu (ASI)
25/04/2012 | Administrator

Oleh: DR Abdul Basith Jamal & DR Daliya Shadiq Jamal Setelah proses penciptaan dan perkembangan janin sempurna, maka janin tersebut siap untuk meninggalkan tempat di mana selama ini ia tempati, y [ ... ]


Artikel Lainnya

Artikel Kesehatan

Anak Alergi Susu, Kok Bisa?
04/04/2012 | Administrator

Alergi susu dapat diartikan ketika sistem kekebalan anak keliru dalam mengenali protein susu sebagai sesuatu yang berbahaya dan harus dilawan. Gejala yang terjadi pada alergi susu sapi secara umum ham [ ... ]


Artikel Lainnya

Tips Kesehatan

Pengapuran? Bukan Susu Obatnya
04/04/2012 | Administrator

Selama ini, masyarakat awam sering menyamakan osteoporosis dengan pengapuran. Padahal, menurut ahli ortopedik, dr Andre Pontoh, SpOT, kedua hal ini beda jauh. Menurutnya, Osteoporosis adalah penyakit  [ ... ]


Tips Lainnya

Info Sehat

Mengenal Susu dan Manfaatnya
22/05/2012 | Administrator

Dalam menu sehat dikenal istilah "empat sehat lima sempurna". Penyempurna ini adalah susu. Istilah ini tidak berlebihan karena minuman putih bersih ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap diband [ ... ]


Info Lainnya

Data Penyakit

Gastroenteritis Infeksiosa

Gastroenteritis Infeksiosa DEFINISI Gastroenteritis Infeksiosa adalah suatu infeksi saluran pencernaan yang menyebabkan muntah dan diare.
PENYEBAB Gastroente [ ... ]


Data Lainnya

Waktu Dunia

Testimonial Fortico

Pojok Pariwara

Featured Links:

Jual BU Tanah Kavling
Jual BU Tanah Kavling
Lokasi di Cluster Hawaii, Kota Delta Mas Bekasi, Blok F10. Luas 323 M2. Hook dan Bebas banjir! Harga 1,5 juta. Nego dan TP.
Hubungi 08158821786

Jual BU Tanah Kebun
Jual BU Tanah Kebun Luas 670 M2
Lokasi di Jl. Slada II masuk dari Jl. Pondok Cabe V. Bebas banjir! Harga 1,1 juta. Nego dan TP.
Hubungi 08158821786

Aneka Batik dan Pakaian Muslim
Sedia Berbagai Macam Batik dan Pakaian Muslim
Ratna Promart
Metro Indah Mall Lt. GF B. 3 No. 32, Jl. Soekarno-Hatta, Bandung
Telp 02270561717

La Mia Casa Interior Design
Furniture, Kitchen, Wardrobe, Vanity, TV Cabinet, Living Room, Bed Room, Study Room. Call: 08122367779 or 02273102007. Visit: www.lamiacasainteriore.com