header

Order Via SMS

Order by SMS/Phone
085692263999
02170564500
02270561717
0218608353

Pemesanan setiap hari pukul 08.00 - 20.00

Pengiriman setiap hari pukul 15.00

Ongkos Kirim GRATIS ke Seluruh Indonesia

Statistik

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini2635
mod_vvisit_counterKemarin4037
mod_vvisit_counterMinggu Ini20659
mod_vvisit_counterMinggu Lalu31299
mod_vvisit_counterBulan Ini101884
mod_vvisit_counterBulan Lalu118339
mod_vvisit_counterSeluruhnya4076014

We have: 10 guests, 27 bots online
IP Anda: 38.107.179.212
 , 
Hari Ini: May 25, 2012

Iklan Ikon

Empat Jenis Makanan yang Diperdebatkan PDF Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 
Written by Administrator   
Thursday, 10 July 2008 05:42
Siapapun tentunya setuju bahwa makanan atau minuman seperti ikan, produk susu, kedelai dan anggur mengandung nutrisi yang baik buat kesehatan. Banyak riset dan penelitian yang selalu mengaitkan jenis-jenis makanan ini dengan manfaatnya terutama dengan risiko mengidap suatu penyakit tertentu seperti jantung, kanker atau pun gangguan kesehatan lainnya.
Namun tak selamanya peneltiian dari empat jenis makanan ini selalu mendapat hasil positif.  Ada kalanya sebuah riset menunjukkan hasil positif, dan tak jarang mengungkap hasil negatif atau kurang signifikan. Berikut  ini adalah empat jenis makanan yang kerap mengundang perdebatan para ahli dalam hal menfaatnya buat tubuh Anda.  Suatu hari makanan ini bisa jadi menyehatkan buat kesehatan, namun di hari lain ada yang mengklaim pengaruh tidak terlalu besar buat kondisi kesehatan Anda.

IKAN
Kabar lama : Menurut sebuah penelitian besar, kebiasaan memakan ikan beberapa kali dalam seminggu dapat membantu menurunkan risiko mengidap penyakit jantung — yakni lebih dari sekitar 30 persent

Kabar baru  : Telah luas diberitakan bahwa bukan ikannya yang membuat sehat, namun lebih kepada pola makan pemakan ikan secara keseluruhan yang mendorong kesehatan jantung.  Sebuah riset yang dipublikasikan dalam American Journal of Cardiology,  menyatakan hal ini.

Kenyataannya : Penelitian yang terbaru tersebut tidak menyangkal riset lain yang mendukung bahwa asam lemak omega-3 dalam ikan dapat menurunkan risiko penyakit jantung, kata Nieca Goldberg, M.D., penulis  The Women's Healthy Heart Program. Omega-3 juga dapat meningkatkan mood Anda dan memperbaiki perkembangan otak pada bayi. Goldberg sendiri merekomendasikan untuk memakan dua hingga tiga porsi ikan setiap minggu (tetapi tidak lebih dari dua kali seminggu jika Anda hamil) guna mendapatkan manfaatnya.

SUSU
Kabar lama : Mengkonsumsi produk susu bisa membantu menurunkan berat badan. Diferensiasi produk-produk susu ini kecil, tetapi signifikan — Anda bisa menurunkan kadar lemak tubuh hingga  5 persen melalui diet produk susu, menurut sebuah studi yang dilakukan para ahli dari  University of Tennessee.

Kabar baru:  Produk susu tidak menimbulkan dampak apapun terhadap penurunan berat badan sedikit pun, berdasarkan hasil riset termutakhir.  Penemuan ini telah membuat  Physicians Committee for Responsible Medicine (PCRM) — sebuah organisasi nonprofit yang mempromosikan riset  yang etis dan efektif  - meminta Federal Trade Commission untuk menghentikan dua iklan yang mempromosikan manfaat susu bagi program penurunan berat badan.
 
Kenyataannya : Perdebatan ini telah terjebak dalam kepentingan politis : Studi yang dilakukan  di University of Tennessee didanai oleh indsutri produk susu, dan PCRM memiliki pandangan yang cukup ekstrim mengenai nutrisi  dan menganjurkan diet vegan (yang tentunya tidak memasukkan susu).  Namun begitu, para ahli telah mengetahui bahwa kalsium dapat meningkatkan kadar kalsitrol, sejenis hormon yang menyebabkan tubuh Anda menyimpan lemak dalam jumlah sedikit, dan dampaknya akan semakin nyata bila kalsium diperoleh dari makanan ketimbang suplemen. "Anda harus tetap mengawasi asupan kalori," ungkap Jill Fullerton-Smith, penulis buku The Truth About Food. "Namun saya butuh kalsium, dan jika produk susus mungkin juga dapat membantu menurunkan lemak ekstra, saya akan terus mengonsumsi yogurt rendah lemak sambil kita mengujinya melalui ilmu."

ANGGUR
Kabar lama: Pertahankanlah kebiasaan mengonsumsi anggur merah karena itu bisa membantu mencegah penyakit jantung, kanker, dan Alzheimer. Kandungan ajaibnya berupa anthocyanins — antioksidan yang ditemukan pada kulit anggur yang digunakan dalam pembuatan anggur merah — dapat mencegah kerusakan sel penyebab gangguan jantung.

Kabar baru : Anggur putih mungkin sama sehatnya bagi jantung seperti halnya anggur merah. Daging anggur — yang digunakan pada pembuatan anggur merah dan putih  — mengandung antioksidan yang sama kuatnya seperti pada kulit anggur, menurut hasil riset terbaru

Kenyataannya : Riset lanjutan mengenai hal ini perlu terus dilakukan karena menurut Goldberg penelitian ini tampaknya masih bersifat asumsi . Yang menarik, penelitian lainnya telah mengungkapkan bahwa bir dan minuman keras pun punya manfaat yang sama untuk kesehatan.  Hal ini mengindikasikan bahwa mungkin alkohol-lah yang membuat tubuh lebih sehat. Namun begitu, jangan menjadikan ini sebagai alasan untuk mengonsumsi secara berlebihan.  Satu atau dua takar alkohol setiap hari mungkin saja bisa menyehatkan; tapi lebih dari itu dapat menimbulkan dapak buruk buat tubuh Anda.

KEDELAI
Kabar lama: Kedelai adalah sebuah makanan luar biasa atau superfood.  Makanan ini dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung , kanker, dan lainnya. Kedelai pertamakali mendapat sorotan ketika para peneliti menghubungkannya dengan rendahnya kasus penyakit jantung di antara warga Asia yang gemar menjalani diet kaya kedelai. Kedelai makin dikenal di AS pada1999 ketika  FDA mengizinkan label makanan memuat klaim bahwa 25 gram protein kedelai dapat mengurangi risiko mengalami penyakit jantung.

Kabar baru: Kedelai hanya berdampak kecil buat kesehatan jantung, kanker, atau kesehatan reproduksi, menurut hasil sebuah tinjauan terhadap 200 jenis riset

Kenyataannya : Kedelai adalah makanan yang kaya akan kalsium dan protein serta mengandung lemak tak jenuh majemuk (polyunsaturated) yang baik buat jantung. Tetapi para ahli mengatakan bahwa mengonsumsi lebih banyak kedelai tidak akan secara signifikan menurunkan risiko Anda mengidap penyakit  — kecuali jika Anda memilih kedelai ketimbang makanan lain yang kaya akan lemak jenuh yang tidak sehat.
Penyakit atau masalah kesehatan ini dapat dibantu penyembuhannya dengan mengkonsumsi Susu Kolostrum secara rutin.

FORTICO susu bubuk skim dengan kolostrum diformulasikan dan dikembangkan secara khusus oleh Smart Naco, Sdn, Bhd. ini adalah komponen Bio-aktif yang diperoleh dari sumber bahan terbaik dari New Zealand untuk meningkatkan kesehatan secara maksimum.

Dapatkan Susu Kolostrum FORTICO original hanya di SusuKolostrum.com.

Untuk pemesanan silahkan sms nama, alamat, nomor telepon dan jumlah pesanan ke 085692263999.

Ongkos kirim GRATIS ke seluruh Indonesia.
 

Berita Terbaru

Produk Baru: Chlocyanin
21/05/2012 | Administrator

Mulai tanggal 1 Juni 2012, kami menyediakan produk baru yang bernama Chlocyanin. Chlocyanin adalah serbuk minuman alami yang merupakan perpaduan antara KLOROFIL (CHLOROPHYLL) yaitu pigmen hijau d [ ... ]


Berita Lainnya

Berita Kesehatan

Hati-Hati...Susu Formula Bikin Bayi Kegemukan Lho
06/06/2012 | Administrator

Bayi yang mengkonsumsi susu formula ternyata adalah yang paling rawan mengalami kegemukan pada usia lima tahun.Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bertambahnya berat badan bayi dalam waktu yang lebih  [ ... ]


Berita Lainnya

Artikel Terbaru

Alquran dan Sains: Manfaat Air Susu Ibu (ASI)
25/04/2012 | Administrator

Oleh: DR Abdul Basith Jamal & DR Daliya Shadiq Jamal Setelah proses penciptaan dan perkembangan janin sempurna, maka janin tersebut siap untuk meninggalkan tempat di mana selama ini ia tempati, y [ ... ]


Artikel Lainnya

Artikel Kesehatan

Anak Alergi Susu, Kok Bisa?
04/04/2012 | Administrator

Alergi susu dapat diartikan ketika sistem kekebalan anak keliru dalam mengenali protein susu sebagai sesuatu yang berbahaya dan harus dilawan. Gejala yang terjadi pada alergi susu sapi secara umum ham [ ... ]


Artikel Lainnya

Tips Kesehatan

Pengapuran? Bukan Susu Obatnya
04/04/2012 | Administrator

Selama ini, masyarakat awam sering menyamakan osteoporosis dengan pengapuran. Padahal, menurut ahli ortopedik, dr Andre Pontoh, SpOT, kedua hal ini beda jauh. Menurutnya, Osteoporosis adalah penyakit  [ ... ]


Tips Lainnya

Info Sehat

Mengenal Susu dan Manfaatnya
22/05/2012 | Administrator

Dalam menu sehat dikenal istilah "empat sehat lima sempurna". Penyempurna ini adalah susu. Istilah ini tidak berlebihan karena minuman putih bersih ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap diband [ ... ]


Info Lainnya

Data Penyakit

Keratopati Bulosa (Pembengkakan Kornea)

Keratopati Bulosa (Pembengkakan Kornea) DEFINISI Keratopati Bulosa adalah pembengkakan kornea yang paling sering terjadi pada usia lanjut.

Ada 2 macam keratopati bulosa: Ke [ ... ]


Data Lainnya

Waktu Dunia

Testimonial Fortico

Pojok Pariwara

Featured Links:

Jual BU Tanah Kavling
Jual BU Tanah Kavling
Lokasi di Cluster Hawaii, Kota Delta Mas Bekasi, Blok F10. Luas 323 M2. Hook dan Bebas banjir! Harga 1,5 juta. Nego dan TP.
Hubungi 08158821786

Jual BU Tanah Kebun
Jual BU Tanah Kebun Luas 670 M2
Lokasi di Jl. Slada II masuk dari Jl. Pondok Cabe V. Bebas banjir! Harga 1,1 juta. Nego dan TP.
Hubungi 08158821786

Aneka Batik dan Pakaian Muslim
Sedia Berbagai Macam Batik dan Pakaian Muslim
Ratna Promart
Metro Indah Mall Lt. GF B. 3 No. 32, Jl. Soekarno-Hatta, Bandung
Telp 02270561717

La Mia Casa Interior Design
Furniture, Kitchen, Wardrobe, Vanity, TV Cabinet, Living Room, Bed Room, Study Room. Call: 08122367779 or 02273102007. Visit: www.lamiacasainteriore.com