-->
Minggu, 18 Mei 2008
| Serat Mungkin Bisa Kurangi Kanker Prankreas |
|
|
|
| Ditulis Oleh Administrator | ||||||
| Kamis, 29 November 2007 | ||||||
|
Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan biji beras diperkirakan akan mampu mengurangi resiko pengkonsumsinya dari penyakit kanker prankreas. Studi yang dilakukan oleh Dr June M Chan dari University of California di San Francisco (AS) ini menunjuk, user yang mengkonsumsi serat dan biji beras akan memiliki resiko 40 persen lebih rendah terkena kanker prankreas.
Dr. June M. Chan dan tim dari University of California berhasil melakukan identifikasi atas pengurangan resiko terkena kanker prankreas jika setiap harinya dikonsumsi sayuran yang mengandung serat ataupun buti padi. Pengurangan resiko itu bisa mencapai 35 persen jika dikonsumsi serat sebanyak 26.5 grams per harinya, diman konsumsi serat akan sebanding dengan resikonya. "Ada kemungkinan melakukan diet merupakan salah satu resiko terjadinya kanker prankreas,' jelas Dr Chan. Karena itu, Dr Chan menyarankan jikapun harus melakukan diet maka sebaiknya dikonsumsi serat berbagai variasi untuk mencegah terjadinya diabetes dan penyakit jantung. Riset melibatkan 532 penderita kanker prankreas dan 1701 tanpa penyakit prankreas di kawasan San Fransisco. Dua kelompok ini sama-sama dibagi dalam usia, jenis kelamin, berat badan dan sejarah penyakit diabetes. Hasil temuan Dr Chan dipublikasikan melalui `the American Journal of Epidemiology`. Secara umum tim menyarankan agar diperbanyak konsumsi serat untuk melindungi dari dari kemungkinan penyakit kanker prankreas. Tambahkan sebagai favorit (15) | Kutip artikel ini pada situs Anda | Dilihat: 201
Beri Komentar
Powered by AkoComment Tweaked Special Edition v.1.4.6 |
||||||
| < Sebelumnya | Berikutnya > |
|---|
|
|
||||||||
|
|
||||||||
|
|








































































