|
Selasa, 07 Oktober 2008
| ASI Kurangi Resiko Alergi |
|
|
|
| Ditulis Oleh Administrator | ||||||
| Kamis, 29 November 2007 | ||||||
|
Memberikan Air Susu Ibu (ASI_ selama tiga bulan pertama akan memberikan perlindungan kepada sang anak dari kemungkinan terkena alergi makanan. Hasil penelitian Dr. Robert Wood, dari `Johns Hopkins School of Medicine` ini rencananya akan dipaparkan dalam pertemuan tahunan `the American College of Allergy, Asthma and Immunology` yang digelar di Dallas (AS) pekan ini.
Dr Wood mengatakan saat dirinya kali pertama melakukan latihan, ia hanya menginginkan bagaimana memastikan perlindungan pada alergi makanan ini dimulai sejak anak masih bayi termasuk saat makanan yang dikonsumsi saat hamil, menyusui hingga dewasa. "Hasil review atas 18 studi memberikan hasil yang positif menegnai perlindungan efektif dari alergi makanan yang dimulai saat sang ibu memberikan ASI dalam tiga bulan pertama setelah persalinan,' jelasnya. Pemberian ASI ini menurut Dr Wood akan membuat sang anak terhindar dari resiko terkena `atopy` (genetic tendency to develop allergic diseases), atopic dermatitis dan gejala asma saat beranjak dewasa. Hasil penelitian Dr Wood ini hanya satu dari sejumlah hasil riset yang akan dipaparkan dalam pertemuan tahunan ayng digelar di Dallas itu termasuk kemungkinan seorang anak memiliki alergi berbeda dengan anggota keluarga lainya. Jika Dr Wood memandang tumbuhan kacang-kacangan sebagai pemicu alergi maka Dr Sami Bahna melihat ada 9 kenis ikan yang mungkin bisa menjadi pemicu terjadinya gejala alergi termasuk ikan tuna dan mackerel. "Adan mungkin mengalami alergi dari jenis makanan tertentu namun tidak untuk yang lainya,' jelas Dr. Sami Bahna dari Louisiana State University di Shreveport Sedanmgkan ahli alergi lainya meminta dipertimbangkanya alergi makanan sebagai salah satu potensi penyebab gejala gastrointestinal atau dermatological. Dari hasil penelitian ini Dr Wood memberikan sejumlah rekomendasi bagaiman menghindarkan anak dari kemungkinan terkena penyakit alergi: 1. Hindari manakan dari kacang selama kehamilan dan saat memberiakn ASI 2. Mengkonsumsi sejumlah suplemen saat memberikan ASI termasuk mengkonsumsi `hypoallergenic formula`. 3. Menunda pemberikan makanan padaat sampai berusia 6 bulan 4. Tidak memberikan susu formula dan telor sampai berusia 1 tahun dan kacang pada usia 3 tahun. 5. Melakukan sejumlah hal pencegahan jika muncul gejala alergi Tambahkan sebagai favorit (27) | Kutip artikel ini pada situs Anda | Dilihat: 368
Beri Komentar
Powered by AkoComment Tweaked Special Edition v.1.4.6 |
||||||
| < Sebelumnya | Berikutnya > |
|---|
|
|
||||||||
|
|
||||||||
|
|




























































