header

Order Via SMS

Order by SMS/Phone
085692263999
02170564500
0218608353
02270561717
081282968639

Pin BB 232B293E

Pemesanan setiap hari pukul 08.00 - 20.00

Batas Pengiriman Setiap Hari pukul 15.00

GRATIS Biaya Pengiriman ke Seluruh Indonesia

Statistik

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini2699
mod_vvisit_counterKemarin2898
mod_vvisit_counterMinggu Ini20082
mod_vvisit_counterMinggu Lalu25042
mod_vvisit_counterBulan Ini94356
mod_vvisit_counterBulan Lalu108774
mod_vvisit_counterSeluruhnya6248409

We have: 24 guests, 9 bots online
IP Anda: 54.90.176.79
 , 
Hari Ini: Aug 29, 2014
Mengintip Kesehatan Pria Berdasarkan Usia PDF Print E-mail
User Rating: / 1
PoorBest 
Written by Administrator   
Wednesday, 23 April 2008 07:00
Seperti perempuan, para pria pun mengalami perubahan kondisi dan fungsi seksual. Mengabaikan asupan makanan dan gaya hidup di usia muda, bisa berakibat terganggunya kondisi kesehatan dan seksual di usia senja. Apa saja yang harus diperhatikan?
USIA 20-an
Kondisi umum : Usia 20-an adalah puncak kondisi kesehatan seseorang. Pada usia ini kondisi tubuh sedang fit. Kondisi tanpa masalah itu kerap membuat para pria lupa mengatur makanannya, dan lupa istirahat. Apalagi jika kuliah atau kerja. Hal ini akan membuatnya mudah terpapar berbagai macam penyakit, seperti tifus dan diare.

Disarankan pada usia ini para pria selalu memperhatikan makan, istirahat, dan olahraga. Pilihan olahraga sangat leluasa, karena berbagai macam kegiatan olahraga bisa dicoba.

Jika terkena penyakit-penyakit ringan, pada usia ini proses penyembuhannya lebih mudah. Kemungkinan terkena penyakit seperti hipertensi atau diabetes, kecil. Kecuali jika memiliki riwayat keluarga menderita penyakit tersebut dan benar-benar tidak bisa menjaga kesehatan.

Istirahat cukup perlu menjadi perhatian utama, terutama bagi pria yang tinggal di kota besar. Kecenderungan masyakarat kota, saat akhir pekan, justru hura-hura dan begadang.

Seks :
Pada usia ini, aktivitas seksual pria bisa dibilang sedang dalam kondisi fit. Namun, tidak ada jaminan untuk mengatakan pada usia 20-an pria tidak mengalami penyakit. Beberapa faktor dari luar menimbulkan risiko pada usia muda mengalami penyakit atau gangguan fisik.

Demikian juga gaya hidup tak sehat, seperti merokok berlebihan, kurang tidur, dan tidak pernah berolahraga, dapat menimbulkan akibat buruk secara fisik. Bahkan karena gangguan fisik tertentu, pada usia 20-an sudah nyata mengalami hambatan dorongan seksual dan gangguan ereksi.
 
Olahraga teratur tingkatkan kemampuan fisik
 
USIA 30-an
Kondisi umum : Usia 30-an adalah usia maintenance, alias butuh perawatan. Jika tidak memperhatikan makan, misalnya makan berlebihan, akan mudah sekali jatuh ke obesitas atau kegemukan.

Selain itu, karena kesibukannya, para pria lupa berolahraga. Akibatnya, kadar kolesterol dan asam urat tinggi. Jadi, memang harus dibiasakan olahraga, makan teratur, dan istirahat cukup.

Penyakit yang mungkin muncul antara lain tifus dan penyakit akibat faktor lingkungan seperti demam berdarah. Jika dalam keluarga memiliki risiko hipertensi atau kencing, manis, maka pria berusia di atas 30-an bisa terkena penyakit-penyakit itu.

Seks :
Setelah mencapai usia 30 tahun berbagai penurunan mulai terjadi di dalam tubuh manusia. Berbagai hormon mulai menurun, termasuk hormon yang berkaitan dengan fungsi seksual, khususnya testosteron. Tetapi pada usia 30-an orang belum merasakan penurunan itu.

Padahal jika dilakukan pemeriksaan darah, sudah tampak mulai terjadi penurunan, antara lain kadar berbagai hormon, khususnya testosteron. Sebagian pria 30-an merasakan dorongan seksual tidak sekuat pada usia 20-an. Apalagi jika banyak beban psikis seperti beban kerja dan masalah lain.  

USIA 40-an
Kondisi Umum : Pada usia ini, pria mengalami penurunan sedikit kemampuan, yaitu tak seenergik pria yang berusia 20 tahun, misalnya. Jika seumpama seorang pria sejak muda punya kebiasaan kurang tidur, di usia 40 tahun ia biasanya sudah mengalami kelelahan.

Dalam melakukan olahraga mesti perhatikan beberapa hal, apalagi jika memiliki hipertensi atau penyakit jantung. Pria yang bertubuh gemuk pada usia 40 tahun ke atas sebaiknya mengurangi olahraga beban. Karena ada kemungkinan sudah ada masalah dengan otot atau persendian. Jadi jangan terlalu memaksakan untuk melakukan suatu kegiatan olahraga yang cukup berat.

Ada beberapa penyakit yang harus diwaspadai, yaitu penyakit-penyakit degeneratif (penyakit yang terjadi karena bertambahnya usia). Penyakit-penyakit ini terjadi terutama karena pola hidup yang kurang sehat, misalnya tidak memperhatikan makan (kandungan asam urat, kolesterol, garam). Maka bisa saja di atas 40 tahun akan mengalami berbagai penyakit, apalagi jika didukung faktor risiko lain seperti kegemukan.

Beberapa penyakit atau konsekuensi yang mungkin muncul:
- Serangan jantung koroner. Penyebabnya antara lain rokok, hipertensi, kegemukan, peningkatan kekentalan darah, kencing manis, kurang olah raga, dan stres yang berat.
- Peningkatan kolesterol. Kolesterol yang berlebihan akan menumpuk di pembuluh darah terutama di pembuluh darah otak dan jantung koroner. Jika memiliki faktor lain seperti kegemukan, merokok, dan kencing manis, risiko terjadinya serangan jantung atau stroke makin meningkat.
- Kadar asam urat tinggi. Mengakibatkan terjadinya peradangan pada sendi kaki. Sendi membengkak dan menimbulkan nyeri yang hebat. Bisa menumpuk di ginjal menyebabkan terbentuknya pasir dan batu ginjal.

Seks :
Pada usia 45 tahun ke atas, penurunan fungsi tubuh semakin nyata. Kadar hormon testosteron semakin menurun, demikian juga hormon yang lain. Massa otot dan kekuatan otot mulai menurun, lemak tubuh meningkat, dan berbagai penyakit muncul yang dapat mengganggu fungsi seksual, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, serta kolesterol tinggi.

Faktor psikis juga dapat mengganggu fungsi seksual, misalnya kejenuhan dengan suasana sehari-hari, hilangnya kemesraan dengan pasangan, hilangnya daya tarik pasangan, kekecewaan, dan kejengkelan.

Di samping fungsi seksual, kesuburan pria juga menurun. Kuantitas dan kualitas sel spermatozoa juga menurun. Jadi, tidak benar anggapan yang menyatakan kesuburan pria tetap tinggi walaupun usia sudah lanjut. Karena itu dianjurkan pada usia di atas 40 tahun, pria dan perempuan sebaiknya tidak mempunyai anak lagi.
Penyakit atau masalah kesehatan ini dapat dibantu penyembuhannya dengan mengkonsumsi Susu Kolostrum secara rutin.

FORTICO susu bubuk skim dengan kolostrum diformulasikan dan dikembangkan secara khusus oleh Smart Naco, Sdn, Bhd. ini adalah komponen Bio-aktif yang diperoleh dari sumber bahan terbaik dari New Zealand untuk meningkatkan kesehatan secara maksimum.

Dapatkan Susu Kolostrum FORTICO original hanya di SusuKolostrum.com.

Untuk pemesanan silahkan sms nama, alamat, nomor telepon dan jumlah pesanan ke 085692263999.

Ongkos kirim GRATIS ke seluruh Indonesia.
Last Updated on Tuesday, 24 June 2008 05:53
 

Waktu Dunia

Testimonial Fortico

Pojok Pariwara

Featured Links:

Aneka Batik dan Pakaian Muslim
Sedia Berbagai Macam Batik dan Pakaian Muslim
Ratna Promart
Metro Indah Mall Lt. GF B. 3 No. 32, Jl. Soekarno-Hatta, Bandung
Telp 02270561717

Jual BU Tanah Kebun
Jual BU Tanah Kebun Luas 670 M2
Lokasi di Jl. Slada II masuk dari Jl. Pondok Cabe V. Bebas banjir! Harga 1,25 juta. Nego dan TP.
Hubungi 08158821786

La Mia Casa Interior Design
Furniture, Kitchen, Wardrobe, Vanity, TV Cabinet, Living Room, Bed Room, Study Room. Call: 08122367779 or 02273102007.

Iklan Ikon