Hijriah Date
Rajab
2
Minggu
1429 HIJRIAH
Berita Terbaru
Artikel Terbaru
Login Email Gratis
Smart Naco Member Area
Smart Naco Indonesia
Smart Naco International
Administrator
Main Menu
Home
Info Produk
Sertifikasi Halal & Mutu
Testimonial Indonesia
Testimonial Malaysia
Tanya Jawab
Harga Produk
Rencana Pemasaran
Jenjang Karir
Smart Support System
Cara Menjadi Member
Kode Etik Member
Pemesanan Produk
Pendaftaran Member Baru
Konfirmasi Pembayaran
Hubungi Kami
Alamat Mobile Stockist & Agen
Cara Pembayaran
Pencarian
Web Links
Gratis Untuk Anda
Kumpulan Video
Semua Ada Disini!!!
Statistics
Pengunjung: 308855
Who's Online
World Time Clock
Syndicate
RSS SocialNet
Add to MyYahoo!
Subscribe in NewsGator Online
Add to Newsburst
Add to Google
Add to My AOL
Add to Pluck
Subscribe in FeedLounge
Add to Windows Live
Add to NetVibes
Subscribe in Rojo
Subscribe in Bloglines
Add to MyMSN
Add to Plusmo for your cellphone
Add to PageFlakes
Add to Technorati
Add to BlinkBits

Google PageRank Plus

Pengunjung
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini127
mod_vvisit_counterKemarin694
mod_vvisit_counterMinggu Ini4845
mod_vvisit_counterBulan Ini4159
mod_vvisit_counterSeluruhnya111349


Advertisement





Minggu, 06 Juli 2008


Bawang Putih Tidak Bermanfaat Turunkan Kolesterol PDF Cetak E-mail
Penilaian Pengguna: / 0
BurukTerbaik 
Ditulis Oleh Administrator   
Selasa, 22 April 2008
Bawang putih memang bumbu ajaib untuk setiap masakan, tetapi ternyata tak cukup mampu menurunkan kadar kolesterol seperti yang selama ini dipercaya. Hal ini terbukti berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan para peneliti di Amerika Serikat.
Sebelumnya memang telah banyak penelitian yang menyebutkan manfaat bawang putih terhadap kadar kolesterol, namun studi perbandingan yang dilakukan para peneliti terhadap bawang putih atau suplemen bawang putih ternyata tidak ditemukan dampaknya untuk kolesterol. Bawang putih telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati penyakit jantung, catatan pertama tentang hal ini ditemukan di Mesir yang berasal dari 3500 tahun lalu. Alicin, zat yang ditemukan pada bawang putih, dianggap mampu menghindari terbentuknya kolesterol, para ahli pernah melakukan ujicoba terhadap 90 jenis hewan dan berhasil. Di era 1990-an, studi kepada manusia juga menunjukkan adanya manfaat.
 
Namun menurut hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Archieves of Internal Medicine, riset terdahulu itu kurang menunjukkan bukti yang kuat. Dalam riset perbandingan terbaru ini, para ahli melakukan monitoring terhadap 170 orang berusia 30-65 ahun yang memiliki kadar LDL (kolesterol jahat) tinggi selama enam bulan. Para responden tersebut dibagi dalam empat kelompok. Pertama adalah mereka yang diminta mengkonsumsi empat gram bawang putih setiap hari. Kelompok kedua adalah mereka yang mengkonsumsi bawang putih dalam bentuk suplemen bubuk, ketiga mereka yang memilih ekstrak bawang putih, dan terakhir untuk yang mengkonsumsi suplemen lain. Keseluruh responden disarankan untuk menghindari makanan lain yang mengandung bawang putih dan bwang merah. Setiap bulan mereka dipantau kadar kolesterol dalam darahnya.
 
Ternyata hasilnya kontradiktif dengan yang diharapkan yakni untuk menurunkan kolesterol. "Tidak ada efek yang signifikan dari ketiga jenis bawang putih itu terhadap konsentrasi LDL," kata Dr Christopher Gardner, ketua tim peneliti. Dampak negatif dari mengkonsumsi bawang putih juga tidak ditemukan meski seluruh responden yang mengkonsumsi bawang putih asli dilaporkan mengalami bau badan dan bau mulut. Ditambahkan oleh Gardner mungkin bawang putih baru berhasil menurunkan kadar LDL pada sub populasi tertentu, misalnya mereka yang kadar LDL nya sangat tinggi. Menurut Judy O’Sullivan dari Yayasan Jantung Inggris, cara yang tepat untuk menjaga kesehatan jantung dan kadar kolesterol adalah dengan melakukan diet seimbang dan berolahraga. "Untuk mengurangi risiko penyakit jantung koroner, sebaiknya makan makanan bergizi seperti sayur dan buah dan makanan rendah lemak, kurangi pula konsumsi garam, dan jagalah agar fisik selalu aktif," katanya.

Tambahkan sebagai favorit (10) | Kutip artikel ini pada situs Anda | Dilihat: 97

Menjadi yang pertama mengomentari artikel ini
RSS comments

Beri Komentar
  • Silakan untuk mengisi komentar yang tidak keluar dari topik artikel.
  • Semua komentar yang tidak berhubungan akan segera dihapus.
  • Termasuk semua link yang digunakan untuk kepentingan spam marketing dsb.
Nama:
E-mail
Homepage
Judul:
BBCode:Web AddressEmail AddressBold TextItalic TextUnderlined TextQuoteCodeOpen ListList ItemClose List
Komentar:



Kode:* Code
I wish being prevented by email of the comments which will follow

Powered by AkoComment Tweaked Special Edition v.1.4.6
AkoComment © Copyright 2004 by Arthur Konze - www.mamboportal.com
All right reserved





Digg!Reddit!Del.icio.us!Google!Live!Facebook!Slashdot!Netscape!Technorati!StumbleUpon!Spurl!Wists!Simpy!Newsvine!Blinklist!Furl!Fark!Blogmarks!Yahoo!Smarking!Netvouz!Shadows!RawSugar!Ma.gnolia!PlugIM!Squidoo!BlogMemes!FeedMeLinks!BlinkBits!Tailrank!linkaGoGo!Free social bookmarking plugins and extensions for Joomla! websites! title=
Pemutakhiran Terakhir ( Selasa, 17 Juni 2008 )
 
< Sebelumnya   Berikutnya >






Berita Terbaru
Bolehkah wanita hamil mengkonsumsi IgG Plus ? Jika boleh, bagaimana cara mengkonsumsinya ?

Jumat, 13 Juni 2008 | Administrator

(Pertanyaan di retype dari Naco News edisi ke 2 bulan September 2007)TANYA:Saya seorang ibu rumah tangga berusia 36 tahun, sedang mengandung anak ketiga. Usia kehamilan sekarang adalah 5 bulan....
+ Selengkapnya

Berita Lain
Artikel Terbaru
PERTOLONGAN PERTAMA PADA STROKE

Rabu, 02 Juli 2008 | Administrator

ANTARA PERCAYA DAN ENGGAK PERCAYA BISA DIBUKTIKAN Pertolongan Pertama Pada Stroke (Dengan cara mengeluarkan darah pada setiap ujung jari tangan dan ujung daun telinga). Ada satu cara terbaik untuk...
+ Selengkapnya

Artikel Lain
Berita Kesehatan
Narkoba Bikin Kenikmatan Seks Hanya Khayalan Belaka

Sabtu, 28 Juni 2008 | Administrator

Beberapa orang beranggapan, hubungan seks ditambah konsumsi narkoba membuat kegiatan itu semakin nikmat. Padahal, dengan narkoba, kenikmatan seks hanyalah dalam khayalan.
+ Selengkapnya

Berita Lain
Artikel Kesehatan
Mengapa penggunaan alat terapi harus dikombinasikan dengan konsumsi food supplement?

Rabu, 28 November 2007 | Administrator

Agar tetap sehat, seluruh sel tubuh harus berfungsi dengan baik. Agar sel berfungsi dengan baik, sel harus mendapat suplai yang cukup akan : energi, nutrisi (asam amino, asam lemak & gliseril,...
+ Selengkapnya

Artikel Lain
Tips Kesehatan
10 Jenis makanan antikolesterol

Sabtu, 01 Desember 2007 | Administrator

Untuk mengendalikan kolesterol agar tidak tinggi sebenarnya bisa dengan metode terapi nutrisi, yaitu mengonsumsi makanan antikolesterol yang cukup banyak ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Anda...
+ Selengkapnya

Tips Lain
Info Sehat
Anak Kegemukan, Mungkin Anda Penyebabnya

Senin, 26 November 2007 | Administrator

Anak-anak cenderung mengikuti perilaku dan kebiasaan orangtuanya, salah satunya adalah pola makan. Maka jangan heran jika si kecil mengalami obesitas, siapa tahu Anda penyebabnya.
+ Selengkapnya

Info Lain